31.8.09

hari pertama uda pokeran euy ;)


Puasa memang bikin konsentrasi anjlog, suasana kelas yang tidak mendukung sama sekali membuat pikiran tambah buyar. Entah mengapa dosen2 yang masuk hari ini pun setali tiga uang, berasa hambar2 semua. Meski semuanya adalah internis-internis senior yang berpengalaman, tapi penyampaian materinya terlalu kaku, sangat textbook. Ruang kuliah yang pindah-pindah gara-gara gedung FK lagi dibangun juga benar2 merepotkan. Belom lagi kuliahnya digabung seangkatan. Jadinya dua kelas bertumplek jadi satu dalam satu ruangan. 200 orang dalam satu kelas! Beeh, panas abiz. Benar-benar menciutkan hasrat belajar..

Hari ni aku kebagian bangku belakang..[biasalah anak rajin]. Meski di belakang, yang penting kan niatnya lurus; menuntut ilmu [hwahaha, gaya tenan]. Pagi tadi sempet fresh, suara dr.totok jam pertama memang lumayan oke. Masuk kuping kanan, kusetop, dicerna, masuk hardisk. Tapi belakangan kelas makin rame. Mungkin perasaan jengah hinggap di benak temen2ku lebih awal. Jadi repot dah ndengerin dosen ngajar dalam kondisi kelas yang rame. boro boro masuk kuping kanan. kedengeran aja nggak..


Makin siang makin ada-ada saja tingkah temen-temenku. Ada yang ngobrol ma temen bangku sampingnya. Ada yang buka hape fesbook-an, sms-an, ato YM an. Ada yang kayaknya serius ngeliat dosen di depan, tapi pandangannya kosong. Rata-rata juga pol2an teklak tekluk ngantug, bahkan mpe ketiduran. Untung aku cuma kiyip2 aja, gak sampe ngorog. Bisa gawat ntar. Mungkin kuliah dosen berasa seperti nyanyian nina bobo siang hari..

Tapi nih, yang paling unik, qo ya ada loh temen2ku yang sempet2nya pokeran.. hahaha. Ngeliat gitu berasa gimanaa gt. Dari perasaan geli, jengkel, ma kaget campur aduk jadi satu. Bener2 gak jelas. Mau ikutan main, qo nggak bisa. Nggak ikut maen, qo ya pengen.. haha. Gojeg cah. Tapi beneran, dosen jam terakhir tadi banar2 paling hambar. Paling texbook. Dan paling mbosenin. Mending baca dhewe bukunya daripada ikutan kuliah g efektif kaya tadi. Palagi waktunya kan bisa buat tadaruzan.. yuk ayuk.. udah mpe juz berapa. Ni bulan ramadhan.. manfaatkan waktu kita sebaik2nya.

Keep spirit!! Happy ramadhan :)

Powered by Blogger.

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP