3.2.11

Tips 4 Langkah Menghilangkan Bulu Ketiak

Resensi oleh:kangavuse
Mungkin banyak dari kita yang mendambakan kulit ketiak yang halus dan putih bersih. Hal ini terutama sangat didambakan oleh kaum perempuan. Sebenarnya kaum lelaki pun dianjurkan untuk membersihkan bulu ketiak, tetapi mungkin hal ini tidak sepopuler sebagaimana kaum wanita yang sepertinya manjadi tuntutan agar tetap tampil cantik dan mempesona.



Namun sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara atau metode untuk menjadikan ketiak bebas dari bulu. Berikut ini adalah 4 cara yang benar bagaimana membersihkan bulu ketiak:



1. Mencukur

Memang. Mungkin inilah cara yang paling banyak digunakan. Namun, metode ini memiliki kerugian yakni dapat menyebabkan ketiak berwarna hitam. Di samping itu keefektifannya yang tidak akan bertahan lama membuat Anda harus rajin melakukannya. Berikut adalah beberapa tips mencukur yang baik:

1. Gunakan krim pencukur, atau jika Anda tidak mempunyai krim ini Anda bisa menggunakan shampoo

2. Gunakan pisau cukur yang tajam.

3. Cukurlah sesuai dengan arah pertumbuhan rambut.

4. Jangan sampai terburu-buru dalam mencukur agar Anda tidak melukai kulit ketiak Anda.

5. Oleskan pelembab setelah Anda selesai bercukur.



2. Krim penghilang rambut

Krim ini dapat dibeli di toko- toko obat. Keuntungan penggunaan krim yakni kemudahan dalam penggunaannya. Disamping itu efektifitasnya bertahan dalam beberapa minggu. Kerugian dari metode iniialah iritasi yang mungkin saja terjadi pada sebagian orang yang memiliki kulit sensitif.



3. Waxing/sugaring

Yakni metode penghilangan bulu ketiak dengan menggunakan lilin/wax. Jadi bagian ketiak dilumuri dengan bahan ini kemudian setelah ditekan dengan kain, bahan ini kemudian ditarik dengan serta merta membewa serta bulu-bulu ketiak. Keuntungan dari waxing/sugaring yakni biayanya yang relatif terjangkau & memberikan efektivitas yang lebih tahan lama dibandingkan dengan mencukur. Kerugiannya metoe ini yakni pada beberapa orang, teknik ini dirasa sulit dan adanya ketakutan terhadap rasa sakit yang ditimbulkan. Jika hal ini dilakukan dengan benar tentu hal ini tidak akan terjadi.



4. Elektrolisis

Teknik ini adalah teknik terbaru. Ini adalah metode satu-satunya yang benar-benar bisa menghilangkan bulu ketiak selamanya atau permanen. Teknik ini menggunakan aliran listrik yang dialirkan pada folikel rambut sehingga hal ini akan membunuh sel-sel rambut. Bilamana Anda tertarik dengan metode perawatan ini, sebaiknya Anda mengunjungi pakar profesional yang sudah kompeten untuk melakukannya.



Tips 4 Langkah Menghilangkan Bulu Ketiak Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2079259-tips-langkah-menghilangkan-bulu-ketiak/

Powered by Blogger.

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP