17.9.10

Heboh Ahmadiyah (Kondisi Terkini Ahmadiyah)

Gempar di mana-mana. Kelompok Islam garis keras gerah. Sebagian ummat Islam gerah. Masjid Ahmadiyah dibakar. Ajarannya dinilai sesat dan menyesatkan. Pengikutnya dianggap kafir. Tidak hanya di negeri kita, tetapi di Bangladesh juga begitu. Di sebagian besar negeri Islam juga begitu. Di Pakistan lebih tragis lagi, karena pengikut Ahmadiyah yang ketahuan menempel kalimat syahadat di dinding rumahnya dianggap sebagai kriminal dan dipenjara. Belum lama ini 93 orang Ahmadi tewas dibom saat mengerjakan sholat Jumat di dua masjid Ahmadiyah. Siapa pelakunya? Tak lain adalah kelompok Islam garis keras. 

Anehnya para pengikut Ahmadiyah seperti tidak peduli  dengan semua itu. Tidak seperti aliran-aliran lain yang diklaim sesat mudah dihentikan dengan sekali gebrak oleh kelompok-kelompok halauan keras. Malahan yang terjadi ialah masjid-masjid baru dengan jumlah puluhan dibangun oleh Ahmadiyah di Eropa dan jauh lebih banyak lagi di Afrika. Sekolah-sekolah, rumah sakit, lembaga-lembaga kursus, badan-badan sosial kemanusiaan didirikan dan eksis di Eropa, Afrika, dan Kanada. Tidak hanya itu. Tabligh mereka dilakukan dengan mendirikan sebuah stasiun televise MTA yang mengudara selama 24 jam penuh tanpa siaran iklan. Khutbah jumat disiarkan langsung ke seluruh dunia. Program penerjemahan Alquran dalam 100 bahasa besar di dunia hampir dirampungkan. Ribuan orang yang tidak bisa melihat di Afrika, dapat melihat indahnya dunia dengan bedah mata sederhana dan gratis yang difasilitasi oleh Ahmadiyah. Mubaligh-mubaligh Ahmadiyah dikirimkan ke seluruh benua. Walhasil, saat ini jemaat ini tampil sebagai organisasi [islam?] dengan jumlah pengikut lebih dari 200 juta jiwa yang tersebar dalam 193 negara di dunia, tak terkecuali di Arab Saudi dan sebagian Negara-negara Jazirah, meski masih dengan cara diam-diam. 

Cara-cara menghentikan Ahmadiyah banyak ditempuh banyak orang termasuk dari kalangan ummat Islam sendiri, apalagi dengan cara kekerasan dan anarkis, terbukti tidak efektif dan hanya akan semakin mencoreng wajah Islam yang semestinya yang indah dan damai. sementara itu, diakui atau tidak, sebenarnya banyak juga umat Islam yang merasa gelisah dengan keberadaan Ahmadiyah meski belum tahu jelas apa itu Ahmadiyah, bagaimana ajaran Ahmadiyah, dan bagaimana pula cara menyikapi keberadaannya secara islami.



(085292795927)

Powered by Blogger.

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP