18.9.10

Muslim Television Ahmadiyya (MTA) Internasional

MTA merupakan suatu channel TV dunia yang dibangun oleh Jemaat Ahmadiyah. Diluncurkan secara resmi pada tanggal 1 januari 1994, dengan nama Ahmadiyya Muslim Presentation (AMP) yang kemudian berubah nama Muslim Television Ahmadiyya (MTA) yang kita kenal sekarang. Saluran TV ini bisa diakses di seluruh dunia dengan mudah, menggunakan parabola. Saluran ini diresmikan oleh Mirza Tahir Ahmad, yang kemudian menjadi saluran TV muslim dunia yang pertama di dunia yang mengudara 24 jam penuh tanpa jeda acara dan tanpa tayangan iklan sama sekali.

Tujuan utama dari saluran ini adalah untuk menyiarkan khutbah dari khalifah/pimpinan jemaat Ahmadiyah yang kemudian sekarang meluas dan menyiarkan banyak kegiatan & aktivitas dari jemaat ini yang meliputi berita, video documenter islam, khutbah-khutbah, bahkan pelajaran bahasa Arab bagi anak-anak. Banyak acara-acara ini disiarkan dengan menggunakan bahasa urdu, namun tersedia pula program-program acara dalam berbagai bahasa dunia, seperti Inggris, Arab, Bengali, Indonesia, Perancis, Swahili, dan Hausa. Semua acaranya diperuntukkan untuk semua jenjang dan usia.

Stasiun TV MTA terus menerus berkembang bahkan sudah melauncing channel kedua MTA dengan nama MTA 2 di tahun 2004, dan channel yang ke tiga khusus diperuntukkan bagi daerah timur tengah pada tahun 2007 dengan nama Sky channel 787. Kunjungi website MTA di www.mta.tv.

Powered by Blogger.

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP